teknik analisis meramalkan kas perusahaan
Teknik Analisis Meramalkan Kas Perusahaan
Keuangan Perusahaan.
Keuangan Perusahaan di bagi menjadi 3 :
1) Devestasi :
ivestasi
adalah pengurangan beberapa jenis aset baik dalam bentuk finansial atau
barang, dapat pula disebut penjualan dari bisnis yang dimiliki oleh
perusahaan. Ini adalah kebalikan dari investasi pada aset yang baru.
Motif :
Perusahaan memiliki beberapa motif untuk divestasi.
Pertama,
sebuah perusahaan akan melakukan divestasi (menjual) bisnis yang bukan
merupakan bagian dari bidang operasional utamanya sehingga perusahaan
tersebut dapat berfokus pada area bisnis terbaik yang dapat
dilakukannya. Sebagai contoh, Eastman Kodak, Ford Motor Company, dan
banyak perusahaan lainnya telah menjual beragam bisnis yang tidak
berelasi dengan bisnis utamanya.
Motif kedua untuk
divestasi adalah untuk memperoleh keuntungan. Divestasi menghasilkan
keuntungan yang lebih baik bagi perusahaan karena divestasi merupakan
usaha untuk menjual bisnis agar dapat memperoleh uang. Sebagai contoh,
CSX Corporation melakukan divestasi untuk berfokus pada bisnis utamanya
yaitu pembangunan rel kereta api serta bertujuan untuk memperoleh
keuntungan sehingga dapat membayar hutangnya pada saat ini.
Motif ketiga bagi
divestasi adalah kadang-kadang dipercayai bahwa nilai perusahaan yang
telah melakukan divestasi (menjual bisnis tertentu mereka) lebih tinggi
daripada nilai perusahaan sebelum melakukan divestasi. Dengan kata lain,
jumlah nilai aset likuidasi pribadi perusahaan melebihi nilai pasar
bila dibandingkan dengan perusahaan pada saat sebelum melakukan
divestasi. Hal ini memperkuat keinginan perusahaan untuk menjual apa
yang seharusnya bernilai berharga daripada terlikuidasi pada saat
sebelum divestasi.
Motif
keempat untuk divestasi adalah unit bisnis tersebut tidak menguntungkan
lagi. Semakin jauhnya unit bisnis yang dijalankan dari core competence
perusahaan, maka kemungkinan gagal dalam operasionalnya semakin besar.
Metode Divestasi :
Beberapa
perusahaan menggunakan teknologi untuk memfasilitasi proses divestasi
beberapa divisi. Mereka mempublikasikan informasi tentang divisi mana
saja yang ingin mereka jual pada situs resmi mereka sehingga dapat
dilihat oleh perusahaan lain yang sekiranya tertarik untuk membeli
divisi tersebut. Sebagai contoh, Alcoa telah mendirikan sebuah online
showroom yang menampilkan divisi yang mereka jual. Dengan melakukan
komunikasi secara online, Alcoa telah mengurangi biaya yang dibutuhkan
untuk membiayai divisi yang bergerak pada hotel, usaha transportasi, dan
urusan pertemuan.
2) Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu
Hak
Memesan Efek Terlebih Dahulu (Bahasa Inggris: Rights Issue) atau
disingkat HMETD dalam pasar modal Indonesia adalah hak yang diperoleh
para pemegang saham yang namanya telah terdaftar dalam daftar pemegang
saham suatu perseroan terbatas untuk menerima penawaran terlebih dahulu
apabila perusahaan sedang menjalani proses emisi atau pengeluaran
saham-saham dari saham portopel atau saham simpanan. Hak tersebut
diberikan dalam jangka waktu 14 hari terhitung sejak tanggal penawaran
dilakukan dan jumlah yang berhak diambil seimbang dengan jumlah saham
yang mereka miliki secara proporsional.
3) Kebangkrutan.
Kebangkrutan adalah ketidakmampuan yang dinyatakan secara legal oleh individu atau organisasi untuk membayar kreditur mereka.
Kebangkrutan telah dicatat di Perjanjian Lama dan Timur Jauh.
Estimasi Penjualan
Estimasi
penjualan untuk bisnis Anda didasarkan pada penilaian Anda: keuntungan
dari produk atau layanan, pelanggan, ukuran pasar Anda, dan pesaing
Anda. Ini harus mencakup penjualan dalam unit dan Rupee untuk tahun
berikutnya tiga, dengan tahun pertama dipecah oleh kuartal kalau itu
sesuai untuk industri Anda. Angka-angka ini akan sangat penting untuk
dokumen keuangan lain yang Anda hadir nanti dalam rencana.
Gunakan
ringkasan satu-ayat untuk membenarkan proyeksi anda. Pastikan untuk
menggunakan pernyataan ringkas tentang apa set terpisah produk atau jasa
dari perusahaan lain di pasar. Sertakan diskusi singkat dari setiap
komitmen pelanggan. Juga menyatakan mengapa anda membayangkan basis
pelanggan Anda tumbuh, dan menunjukkan bagaimana Anda akan mengumpulkan
bisnis ini.
Tips:
Jika
Anda memperoleh penjualan rata-rata per pelanggan dari asosiasi
informasi perdagangan, penelitian, atau wawancara dengan pemilik bisnis
dalam upaya serupa, mengutip sumber-sumber di bagian ini untuk
memberikan kredibilitas ke nomor yang Anda dasar proyeksi penjualan
Anda.
Jangan
menggunakan kata "konservatif" ketika menjelaskan proyeksi penjualan
Anda.Lender digunakan untuk melihat proyeksi sebelumnya ini istilah yang
biasanya sesuatu tetapi konservatif.
Jangan
membuat proyeksi aneh. Mereka akan merusak kredibilitas Anda sebagai
orang bisnis terkemuka. Kesalahan umum adalah asumsi bisnis Anda akan
memiliki beberapa tahun sederhana dan kemudian peningkatan dramatis
dalam penjualan ketika "pasar lepas landas."
Estimatis Produk
adalah
penentuan yang akurat untuk menentukan strategi pemasaran yang lebih
efisien bahwa salah satu dari mereka menggunakan Alat Estimasi Produksi
(AEP). Penelitian ini bertujuan untuk menentukan efektivitas tertinggi
AEP.
AEP
tes yang dilakukan terhadap efektivitas dua model pengukuran modifikasi
AEP 40 cm x 40 cm dan 50 cm x 50 cm dengan dua cara mengukur, yang
pertama adalah di 4 titik pengukuran (4 kuadran kanopi tanaman) dan yang
kedua adalah dalam 6 poin pengukuran (6 kuadran kanopi tanaman). Sampel
sebanyak 30 pohon jeruk produktif, dihitung kepadatan buah dalam AEP
untuk kemudian berkorelasi dengan jumlah buah per pohon.
Hasilnya
menunjukkan bahwa yang paling efektif adalah AEP AEP berukuran 50 cm x
50 cm dengan 4 kuadran titik pengukuran. Hal ini didasarkan pada
Standard Error Estimasi koefisien terendah dan tertinggi 38,85 korelasi
0,732 dengan model regresi linier Y = 14,69 + 13.31X.
Estimatis Pembelian Barang Langsung
adalah
pembelian barang secara langsung, baik berupa langsung maupun sistem
online. estimatis ini sangat menguntungkan bagi penjual maupun pembeli.
karena penjual bisa memprodukan barang daganganya dengan cara sistem
online, dan si pembeli juga dapat lebih menghuntungkan dan menghematkan.
karena
pembeli tidak perlu meluangkan waktu yang lama untuk datang dan pergi
ke sana. cukup hanya dengan berada di depab komputer dan memilih barang
mana yang akan di belinya. lalu mentransferkan jumlah uang yang sudah
tertera, dengan cara seperti itu pihak pembeli maupun pihak penjual
dapat memperolehkan keuntungan.
Estimatis Pemakaian Barang Langsung
adalah
barang yang bisa langsung di gunakan tanpa memerlukan proses terlebih
dahulu, atau barang yang sudah di beli bisa langsung di pakai atau di
gunakan.
sebagai contoh :
pakaian, mobil, makanan ataupun minuman, dll.
barang-barang itu bisa langsung di pakai tanpa di proses lagi seperti barang yang lain.
Upah Langsung
upah
langsung adalah upah yang di berikan atasan atau manajer tanpa atau
lewat perantara, upah ini di berikan langsung kepada orangnya langsung
ataua kepada karyawan itu sendiri. tidak di lakukan dengan sistem kartu
kredit.
Estimasi Beban Fabrikase
adalah estimasi yang menjelaskan tentang beban pabrikasi,
Estimasi Harga Pokok Penjualan
adalah
harga yang sudah mutlak atau harga pokok barang yang di jual tanpa bisa
mengalami perubahan, harga ini sudah mutlak di berikan oleh sie
penjual untuk sie pembeli agar tidak terjadi negoisasi dalam penjualan
barang ini.
Estimasi Beban Penjualan
Adalah beban sie penjual karena terdapat beberapa faktor yang membuat perusahaan atau sie penjual oeleh pihak-pihak tertentu.
misalkan beban pajak, kerusakan barang-barang, apapun yang membuat perusahaan menjadi beban.
Estimasi Beban Administrasi
Beban
administrasi perusahaan yang fokus dari kepentingan politik pada saat
ini. Badan Penelitian Eim estimasi total biaya administrasi di sektor
pekerjaan sementara.
Penyebab utama dari ukuran biaya administrasi di sektor pekerjaan sementara adalah:
· tingginya
jumlah pekerja pekerjaan sementara dan tingginya laju perubahan pada
pekerja pekerjaan sementara (rata-rata tahunan: 1,3 juta pendaftaran,
1,1 juta penempatan dan 15,6 juta pembayaran remunerasi);
· perubahan undang-undang banyak dan perubahan kecil yang menghadapi sektor pekerjaan sementara;
· penerapan sistem pembayaran remunerasi mingguan (bukan bulanan atau per 4 minggu), yang melekat pada penggunaan pekerja flex.
Estimasi Laba Rugi
adalah
laporan keuangan suatu perusahan yang menunjukan keuntungan atau
kerugian. di mana semua laporan keuangan di tunjukan pada estimasi ini,
karena dengan estimasi ini perusahaan ini bisa mengetahui apakah
perusahaan ini mendapatkan keuntungan atau laba ataupun memperoleh
kerugian.
Estimasi Kas
adalah
laporan keuangan yang menunjukan berapa uang yang di punyai oleh
perusahaan itu, karena dengan adanya kas perusahaan dapat mengetahui
berapa jumlah uang atau kas yang ada.
apakah perusahan tersebut memperoleh keuntungan atau kenaikan kas atau bahkan memeproleh penurunan kas.
referensi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar